Header Ads

Rakitic Menangkan Barcelona Saat Menumbangkan Athletic Bilbao Dengan Skor 1-0

Barcelona vs Athletic Bilbao
Sportsartikel.com - Barcelona kembali ke jalur kemenangan. Gol tunggal pemain pengganti Ivan Rakitic membawa Blaugrana menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga, Rabu (24/6/2020) dinihari Wib.

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke puncak klasemen La Liga dengan keunggulan 3 poin dari Real Madrid. Namun Real Madrid baru akan berlaga nanti malam. Ada juga Bilbao terpuruk di posisi 10 dengan 42 poin.

Bilbao mengawali laga dengan baik. Tim tamu nyaris unggul lebih dulu di menit kelima. Kiper Marc Andre Ter Stegen sudah dipaksa jatuh bangun menggagalkan usaha dari Unai Lopez.

Lionel Messi nyaris membawa Barcelona unggul di menit 13. Namun usaha Messi membebaskan tendangan chip masih bisa dibaca oleh kiper Bilbao Unai Simon.

Luis Suarez kemudian membuang 2 kesempatan emas untuk membawa Barcelona memimpin. 2 kali usaha pemain asal Uruguay itu masih belum menemui sasaran.

Bilbao kembali mendapat peluang emas di menit 26. Sayangnya Yeray gagal memasukkan bola walaupun telah berdiri tanpa kawalan. Sundulannya melenceng dari sasaran. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

Babak Kedua
Barcelona memenangkan pertandingan berkat gol dari Rakitic saat melawan Athletic Bilbao
Antoine Griezmann seharusnya bisa memecah kebuntuan untuk Barcelona di menit 56. Sayangnya Simon dengan cekatan bisa menggagalkan sepakan Griezmann.

Guna menambah daya gedor, pelatih Barcelona Quique Setien memasukkan Ivan Rakitic, Riqui Puig dan Ansu Fati.

Keputusan ini terbukti tepat. Pada menit 71, Rakitic bisa bawa Barcelona memimpin. Laki- laki Kroasia itu menyelesaikan umpan matang dari Lionel Messi.

Suarez benar-benar sedang tidak beruntung. Suarez kembali membuang kesempatan emas semenit sehabis gol Rakitic. Tendangan Suarez melambung di atas gawang Bilbao.

Bilbao nyaris menyamakan skor pada menit 83. Gerard Pique dan Ter Stegen sudah gagal menghalau bola. Namun sundulan Dani Garcia masih melebar.

Di masa injury time babak kedua Barcelona harusnya bisa menambah satu gol lagi. Peluang Arturo Vidal ditepis Simon. Bola muntah disambar Fati. Akan tetapi bola masih mengenai tiang gawang.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Arthur (Puig 56'), Busquets (Rakitic 64'), Vidal, Messi, Suarez (Braithwaite 85'), Griezmann (Fati 65')

Athletic Bilbao: Simon, De Marcos, Nunez, Yeray, Balenziaga, Lopez (Garcia 57'), Vesga, Lekue (Capa 69'), Sancet (Raul Garcia 78'), Cordoba (Muniain 57'), Williams (Villalibre 69')

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.