Header Ads

Akibat Ferguson Digantikan Moyes, MU Dianggap Melakukan Kesalahan Besar

Pelatih MU, David Moyes
Sportsartikel.com - Pada tahun 2013, MU memasuki lembaran baru dalam sejarah mereka. Manajer mereka saat itu, Sir Alex Ferguson memutuskan mundur dari kursinya sebagai juru taktik MU setelah 26 tahun menanggulangi Setan Merah.

MU tidak perlu waktu lama untuk menemukan pengganti Ferguson. Mereka merekrut David Moyes sebagai penerus sang manajer, di mana Moyes saat itu menanggulangi klub kuda gelap EPL, Everton.

Namun eks striker MU, Javier Hernandez atau yang sering disapa Chicharito menilai penunjukkan Moyes sebagai manajer MU itu merupakan awal dari bencana.

"Saya tidak punya masalah apa-apa dengan dia [Moyes], tetapi menunjuk dia sebagai manajer tim ini merupakan kesalahan besar," ucap Chicharito di kanal Youtube Rio Ferdinand.

"Menunjuk Moyes adalah kesalahan pertama mereka dan kesalahan itu masih menghantui mereka sampai saat ini. Kesalahan itu bukan akibat sosok Moyes, karena dia bukan manajer yang kurang baik. Namun mereka sangat cepat mencari pengganti Sir Alex."

"Pada saat itu Guardiola, Mourinho dan Klopp juga sesungguhnya tidak berada di tingkat yang dimiliki Moyes. Namun mereka memiliki kesempatan untuk berada di tingkat yang dipunyai Sir Alex," kata eks striker MU itu meningkatkan.

Tidak Cukup Rendah Hati
Striker Manchester United, Javier ( Chicarito ) Hernandez
Chicharito juga mengatakan alasan kenapa Moyes akhirnya kandas di MU. Dia memperhitungkan pelatih asal Skotlandia itu tidak cukup rendah hati untuk mewarisi tahta Sir Alex.

"Saya tidak akan mempertanyakan apakah dia [Moyes] adalah pelatih yang bagus ataupun pelatih yang kurang baik. Namun dia tidak cukup rendah hati untuk menyadari apa yang tengah dia warisi saat itu, yaitu dia mewarisi pekerjaan manajer terhebat di sepanjang sejarah."

"Dia [Moyes] adalah pribadi yang sangat keras kepala, dan seperti itu kenapa dia cuma bertahan 7 bulan di Manchester United. Itu karena dia tidak rendah hati sehingga dia tidak dapat berkembang di United." ucapnya.

Pada saat itu, Moyes tidak sampai menyelesaikan musim 2013/2014 di Manchester United.

Dia dipecat manajemen Manchester United sekitar satu setengah bulan sebelum musim berakhir dan posisinya digantikan sementara oleh Ryan Giggs.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.