Header Ads

Saran Untuk MU Cari Pemain Tidak Mata Duitan

Manchester United
Sportsartikel.com - Mantan pemain Manchester United ( MU ), Rafael yang saat ini jadi bek di Lyon turut bersuara soal rencana transfer tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Rafael meminta agar manajemen MU buat berjaga-jaga dalam membeli pemain.

Setan Merah, sebutan MU, santer dikabarkan bakal memboyong pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane serta winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Kedua pemain itu biayanya di atas 100 juta euro.

"Oke, Harry Kane bisa di bilang pencetak gol yang hebat serta Jadon Sancho sangat-sangat bagus. Tetapi pertama-tama, Anda wajib memandang kepribadian pemainnya dahulu," kata Rafael, yang merupakan pemain MU pada 2008 sampai 2015.

"MU wajib memandang apakah pemain ini betul-betul mau melakukan yang terbaik buat MU, tidak hanya datang buat mencari uang," ucap pria yang saat ini berumur 29 tahun itu, melanjutkan.

Rafael mencontohkan pemain semacam Alexis Sanchez, yang menemukan bayaran paling tinggi dari MU per minggunya. Tetapi, pemain Timnas Chile itu malah sedikit kontribusi dan saat ini dipinjamkan ke Inter Milan.

"MU telah membuat beberapa kesalahan, namun saya harap mereka kembali ke jalurnya lagi," ucap bek asal Brasil tersebut.

Contoh Pemain Berkarakter MU
Mantan Striker Manchester United, Javier Hernandez
Lebih lanjut, Rafael menyebut MU perlu pemain semacam Javier Hernandez yang bekerja sangat keras buat masuk tim inti. Striker Meksiko yang terpanggil Chicharito itu memperkuat MU pada 2010 sampai 2015.

"Manajemen wajib mencari pemain yang mau bermain buat Manchester United. Bukan hanya karena MU membayar pemain itu," ucap Rafael.

"Lihat Chicharito. Seberapa keras dia bermain buat MU? Dia mau bermain. Berapa banyak MU membayar gajinya? Tidak banyak. Tim ini wajib teliti memandang pemain yang mau bermain buat MU," katanya.

Manajer yang Tepat

Rafael pula bicara soal wujud Ole Gunnar Solskjaer. Ia meyakini jika Solskjaer merupakan orang yang pas buat jadi manajer MU dalam waktu yang lama.

"Saya suka Solskjaer. Masih banyak yang wajib dicoba tetapi aku pikir, dia telah melakukan dengan metode yang benar. Dia orang yang mencintai MU dan bakal melakukan segalanya buat menolong tim," ucap Rafael mengakhiri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.