Header Ads

Valentino Rossi : Lorenzo Seperti Sosok Pelatih Tambahan Bagi Saya

Pembalap Yamaha Valentino Rossi sedang berkomunikasi dengan mantan pembalap yamaha Jorge Lorenzo 
Sportsartikel.com - Jelang MotoGP 2020, tim pabrikan Yamaha membuat keputusan mengejutkan dengan merekrut Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji. Seperti diketahui, Lorenzo sudah pensiun dari Kejuaraan Dunia Balap motor setelah menjalani musim yang gagal bersama Repsol Honda di MotoGP 2019.

Dengan masuknya juara dunia MotoGP tiga kali di Yamaha itu, maka Lorenzo akan bereuni dengan eks rekan setimnya sekaligus rival, Valentino Rossi.

Kolaborasi Rossi-Lorenzo di Yamaha dulu memang salah satu duet tim yang terbaik sepanjang sejarah MotoGP. Bagaimana tidak, karena hubungan panas, garasi kedua pembalap sampai disekat.

Namun kini babak baru hubungan antara Rossi-Lorenzo dimulai. Pada tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu, Lorenzo tampak terlibat perbincangan serius dengan Rossi.

Lorenzo seperti Pelatih
Valentino Rossi tampak sedang berbicara dengan Jorge Lorenzo
Pemandangan tersebut sangat sering terjadi. Karena kerja sama antara pembalap penguji dengan pembalap utama di ajang balap seperti MotoGP memang sebuah keniscayaan.

Namun yang jadi menarik karena melibatkan Rossi-Lorenzo, dua pembalap yang dahulu punya hubungan panas.

Kini Rossi pun membeberkan komentar mengejutkan terkait tugas Lorenzo sebagai pembalap penguji Yamaha. Menurutnya eks pembalap Ducati itu bak pelatih tambahan buatnya.

"Jorge seperti pelatih tambahan buat saya. Dia memberi saya masukan dan menjelaskan banyak opsi terkait motor," kata Rossi.

"Memiliki pembalap seperti Jorge di pit dan trek sangat penting," tambah juara dunia sembilan kali itu.

Komentar di atas membuktikan, hubungan Rossi-Lorenzo mulai menuju ke arah yang lebih baik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.