Header Ads

Tendangan Messi Berhasil di Gagalkan Real Sociedad

Penyerang Barcelona, Lionel Messi di buat 
Sportsartikel.com - Lionel Messi berhasil membawa Barcelona menang 1-0 atas Real Sociedad pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (8/3/2020) dini hari WIB. Messi mencetak gol ke gawang lawan lewat titik penalti.

Kemenangan ini dengan susah payah didapatkan Barcelona. Lionel Messi juga dibuat tak berdaya karena tendangan bebasnya berhasil digagalkan lawan.

apa strategi yang di gunakan pasukan Imanol Alguacil sehingga bisa mengagalkan tendangan Messi? Ternyata Sociedad punya cara yang tak lain dalam menepis freekick Lionel Messi.

Seperti terlihat dari nonton streaming sukanobar, pemain Sociedad tampak berkumpul di sekitar area gawang. Tak seperti biasanya, Sociedad hanya menempatkan tiga pemain sebagai dinding.

Hasilnya, Lionel Messi dibuat susah bergerak. Pada pertandingan tadi, Messi terlihat hanya bisa memberi umpan tanpa berusaha mencetak gol.

Dihadang

Strategi Messi sudah terbaca lawan. Pertahanan Real Sociedad pun sangat sulit di bobol dan mudah untuk menghalangi setiap serangan Barcelona.

"Kami harus mempelajari segalanya dan kami tahu apa yang bisa Messi lakukan," kata Imanol saat di tanya.

"Itu teknik yang kami latih sepanjang pekan dan untunglah itu berhasil."

Masih Sulit
Saat Barcelona merayakan gol ke gawang Real Sociedad 1-0 di Liga Spanyol
Kemenangan Barcelona diraih dengan susah payah. Barcelona mendapatkan penalti di menit ke-81 usai bola dianggap mengenai tangan bek Sociedad, Robin Le Normand.

VAR pun mengkonfirmasi penalti Barcelona sebelum Lionel Messi berhasil mengeksekusinya. Meski menang, Barcelona merasa khawatir.

Soalnya, pemain depan mereka masih belum meyakinkan. Tapi satu hal, Quique Setien berani memainkan Martin Braithwaite sebagai starter.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.