Header Ads

Piala FA Akan Diakhiri Lebih Cepat Demi Liga Inggris?

Logo Liga Inggris
Sportsartikel.com - Liga Inggris di ujung tanduk setelah dihentikan sementara karena virus corona. Apalagi belum ada jaminan Liga inggris bakal kembali dilanjutkan pada tanggal 4 April 2020 mendatang.

Salah satu pemain Liga Inggris, Jermaine Jenas, menawarkan sebuah solusi. Solusi yang ditawarkan mantan gelandang Tottenham dan Inggris itu terbilang cukup realistis.

Intinya adalah mengorbankan cup competition, dalam hal ini Piala FA, demi 'memberi jalan' pada Liga Inggris untuk menyelesaikan musimnya.

"Kita harus melihat dari sudut yang lebih sempit sekarang," kata Jenas.

"Singkirkan terlebih dahulu kompetisi-kompetisi cup musim ini dan sebisa mungkin selesaikan liga Inggris, meskipun harus memundurkan Euro ke 2021."

"Saya benar-benar merasa bahwa liga domestik adalah yang paling penting. Mustahil memuaskan semua orang, dan cuma 50 persen dari klub-klub Liga Inggris yang bakal merasa senang jika liga diselesaikan saat ini juga."

"Liverpool bakal kehilangan titel, dan Sheffield United serta Wolves tidak bakal bisa lolos ke Liga Champions."

"Promosi dari Championship dan degradasi dari Liga Inggris memiliki dampak finansial yang sangat besar, dan itulah kenapa saya bilang bahwa kompetisi domestik lain mungkin harus ada yang dikorbankan."

Belum Selesai
Logo Liga Inggris
Di Inggris, satu kompetisi musim ini sudah tuntas, yakni Carabao Cup atau EFL Cup. Manchester City jadi juara beruntun tiga musim.

Yang belum selesai adalah Piala FA. Saat ini, Piala FA baru sampai babak perempat final. Keempat partainya adalah Leicester vs Chelsea, Newcastle vs Manchester City, Sheffield United vs Arsenal, dan Norwich City vs Manchester United.

Menurut The Independent, pihak Premier League kabarnya sedang mempertimbangkan sebuah skenario, mirip dengan solusi yang ditawarkan Jenas. Dalam skenario itu, pertandingan-pertandingan berikutnya bakal tuntas antara Juli dan September 2020 mendatang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.