Header Ads

Martial Cemerlang Usai Manchester United Taklukan Manchester City

Pemain MU dan City saat rebutan bola di Liga Inggris
Sportsartikel.com - Manchester United (MU) melanjutkan aksinya. Setan Merah sukses menghajar club satu kota yaitu Manchester City 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford pada Minggu (8/3/2020) malam WIB.

Kemenangan ini memjadikan MU menempati posisi lima klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 45 angka. MU masih terpaut tiga poin dari zona Liga Champions yang diduduki Chelsea. Adapun City menepati posisi dua klasemen dengan 57 angka.

Meski main di kandang MU, City mampu menguasai permainan di awal laga. City hampir unggul di menit 10 lewat Raheem Sterling, namun masih bisa digagalkan kiper David de Gea.

Walau City menguasai bola sampai 70 persen di 20 menit awal, Hingga akhirnya MU justru yang lebih unggul pada laga berjalan setengah jam melalui Martial.

Mendapat umpan tendangan bebas dari gelandang Bruno Fernandes, Martial melepaskan tendangan setengah voli yang memperdaya Ederson Moraes. Bola sebenarnya tak terlalu keras, namun Ederson salah mengantisipasinya.

Martial hampir menambah gol lagi untuk MU lima menit sebelum babak pertama habis. Namun kali ini Ederson cepat keluar dari sarangnya guna mengamankan bola sebelum disambar Martial. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Babak Kedua

Dua menit babak kedua berjalan, City sebenarnya mampu menyamakan skor lewat Sergio Aguero. Namun gol ini tidak sah yang dinyatakan wasit karena Aguero berada dalam posisi off-side setelah dilakukan pengecekan oleh VAR.

Di menit 49, Martial melewatkan peluang untuk menggandakan keunggulan MU saat sudah tinggal berhadapan dengan Ederson. Peluang Martial bisa di gagalkan Ederson.

Tertinggal satu gol, manajer City Josep Guardiola melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez guna menggantikan Aguero dan Bernardo Silva.

Masuknya kedua pemain ini tak banyak membantu. City tetap kesulitan menembus pertahanan MU yang diketuain Harry Maguire.

Justru MU malah bisa menambah gol di menit 90 melalui gelandang Scott McTominay. Lagi-lagi Ederson membuat blunder. Bola lemparan pria Brasil itu tak bisa diterima pemain City dan malah jatuh ke kaki McTominay.

McTominay langsung menyambarnya dengan tendangan jarak jauh ke gawang city. Ederson yang berada di samping kanan gawangnya tak bisa mengejar bola tersebut. MU pun menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

MU: De Gea, Lindelof, Maguire, Shaw, Wan-Bissaka, Matic, Fred, Fernandes (Ighalo 88), Williams (Baily 78'), James, Martial (McTominay 78').

Man City: Ederson, Cancelo, Otamendi, Fernandinho, Zinchenko (Mendy 77'), Rodrigo, Gundogan, Foden, Bernardo (Mahrez 59'), Sterling, Aguero (Jesus 59').

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.