Header Ads

JR. Smith Akan Menguji Dengan Lakers

JR Smith dan Lebron James
Sportsartikel.com - J.R. Smith pernah hilang dari peredaran. Sejak memutuskan untuk tidak bermain lagi dengan Cleveland Cavaliers, dirinya belum juga mendapatkan tim baru. Namun, angin segar berembus ke arahnya baru-baru ini.

Shams Charania, The Athletic, mengabarkan bahwa Los Angeles Lakers tertarik dengan Smith. Mereka akan memberinya kesempatan untuk uji coba dalam waktu dekat ini. Kebetulan Lakers sedang mencari pemain untuk mengisi slot yang ditinggalkan Troy Daniels.

Beberapa waktu lalu, Lakers memutuskan berpisah dengan Daniels. Mereka sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama. Lakers telah berbicara kepada agennya agar mencari tempat lain.

Lakers melakukan hal ini untuk membenahi clubnya. Mereka benar-benar berniat untuk menjadi juara NBA. Oleh karena itu, Lakers membutuhkan amunisi yang berguna.

Selama ini Daniels sendiri jarang mendapat menit bermain. Mereka merasa ia berhak pergi daripada terus menghuni bangku cadangan. Maka, Smith pun menjadi salah satu pemain yang di lirik.

Lakers membutuhkan pemain yang berpengalaman. Smith memiliki itu. Apalagi ia pernah bekerja sama dengan LeBron James saat membantu Cavaliers menjadi juara pada 2016. Kemampuan Smith akan berguna untuk membantu Sang Raja sekali lagi.

Smith dan James berpisah musim lalu. Pada 2017-2018, keduanya berhasil mengantar Cavaliers ke Final NBA. Namun, tumbang di sana oleh Golden State Warriors.

Pada musim itu, Smith tampil dalam 80 pertandingan reguler dengan 60 kali sebagai starter. Ia mampu mencetak rata-rata 8,3 poin, 2,9 rebound, dan 1,8 asis. Smith relatif sehat sepanjang musim.

Kendati demikian, begitu James memutuskan hengkang ke Los Angeles, Smith mulai ragu dengan timnya sendiri. Ia menunjukkan ketidaksukaannya kepada Cavaliers tanpa Sang Raja. Smith pun memutuskan untuk setop bermain setelah tampil dalam 11 pertandingan pada 2018-2019. Ia meminta Cavaliers menukarnya.

Sejak itu, Smith tidak pernah terlihat di lapangan. Namun, Cavaliers tidak juga bisa menukar Smith. Ia tidak laku di pasaran. Bahkan, saat berstatus pemain bebas karena kontraknya habis bersama Cavaliers, Smith tidak mendapatkan tim.

Maka, kesempatan uji coba menjadi hal penting untuk Smith. Ia sebenarnya ingin kembali ke lapangan. Hanya saja tidak diberi kesempatan sejak awal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.