Header Ads

Tim Bulutangkis China Belum Semuanya Lolos ke Eropa Akibat Viros Corona

Ganda Campuran China, Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong, berbincang saat menghadapi ganda Indonesia, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja pada laga Indonesia Masters 2020 di istora senayan.
Sportsartikel.com - Tim bulutangkis China harus melewati perjuangan keras untuk menuju Eropa, untuk mengikuti turnamen BWF di Eropa dan Inggris, termasuk All England 2020.
Beberapa pemain telah berada di Inggris untuk menjalani latihan sejak pekan lalu, setelah mengikuti karantina di Beijing, terkait dengan virus corona.

China Bulutangkis Asosiasi (CBA), menyatakan semua pemain China tidak terinfeksi virus corona, sehingga dipastikan akan mengikuti turnamen di Eropa.

Namun, belum semua pemain berhasil menembus Eropa karena mereka masih menunggu visa. Namun, pihak CBA tidak menyebutkan siapa saja yang belum mendapatkan visa.

China akan tampil pada Jerman Terbuka 2020, All England 2020, dan Swiss Terbuka 2020. Sebelumnya, akibat virus corona, tim China absen dalam Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 yang digelar di Filipina.

“Tim china akan meninggalkan Inggris dan melakukan perjalanan ke Jerman untuk turnamen pertama di Eropa," demikian pernyataan CBA.

Tiket Olimpiade
Ganda putra China, Li Junhui dan Liu Yuchen, saat melawan wakil Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon pada laga Indonesia Masters 2018 di Istora senayan.
CBA mengakui, wabah virus corona membuat rencana mereka sangat berantakan.

“Wabah ini telah membuat kami kesulitan mengatur perencanaan dan pengelolaan tim. Tapi, kami telah menerima banyak bantuan dan dukungan dari berbagai pihak.

"Ini adalah tahap kritis karena kami harus mengamankan tiket Olimpiade," demikian pernyataan CBA.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.