Header Ads

Usai Kalahkan Norwich, Manchester United Lolos ke Semifinal Piala FA

Harry Maguire
Sportsartikel.com - Manchester United lolos ke semifinal Piala FA usai menang dramatis atas Norwich City di Stadion Carrow Road, Sabtu (27/6) waktu setempat.

Babak pertama berlangsung sangat membosankan dan tidak banyak peluang berbahaya yang tercipta. Manchester United gagal membobol pertahan berlapis yang diperagakan Norwich.

Sebaliknya, The Canaries cenderung bermain bertahan dan menunggu MU melakukan kesalahan untuk melancarkan serangan balik. Skor imbang tanpa gol menghiasi papan skor babak pertama.

Cara permainan langsung meningkat di babak kedua. Terlebih setelah Manchester United unggul lewat Odion Ighalo di menit ke-51.

Berawal dari umpan silang Luke Shaw di sisi kiri yang coba diteruskan Juan Mata dan menghasilkan bola liar di depan gawang. Ighalo yang tepat berada di depan gawang dengan mudah meneruskan bola ke gawang Norwich.

Tertinggal satu gol melecut tuan rumah untuk bermain lebih menyerang. Todd Cantwell akhirnya sukses menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke 75.

Menerima umpan Emiliano Buendia di luar kotak penalti, Cantwell melepaskan tembakan keras ke arah kiri gawang yang tak mampu dibendung Sergio Romero. Kiper asal Argentina itu terlambat mengantisipasi karena pandanganya terhalang bek MU.

Mendapat Kartu Merah
Kartu merah untuk Norwich City
Norwich terpaksa bertanding dengan 10 pemain setelah salah satu Timnya Klose melanggar Ighalo di tepi kotak penalti pada menit ke-89.

Unggul pemain membuat MU semakin dominan melancarkan serangan ke wilayah pertahanan MU. Paul Pogba hampir memecah kebuntuan di masa injury time, namun tendangannya dari jarak dekat masih bisa digagalkan Tim Krul yang tampil cemerlang.

Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan ke babak extra time. MU sempat kesulitan menembus pertahanan kuat Norwich hingga akhirnya Harry Maguire berhasil memanfaatkan situasi dua menit sebelum laga usai.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.