Header Ads

Klopp Bangga Akhirnya Liverpool Juara Premier League

Klopp Merayakan Kemenangan Liverpool yang ditunggu sejak lama
Sportsartikel.com - Penantian panjang Liverpool untuk menjadi juara Premier League akhirnya berakhir pada 25 Juni 2020. The Reds dipastikan jadi juara Liga Inggris usai Manchester City kalah.

Liverpool mengunci gelar juara tanpa turun bertanding. Pasalnya City takluk 1-2 saat dijamu Chelsea di Stamford Bridge. Kekalahan ini membuat City terpaut 23 poin. Dengan tersisa 7 laga lagi, Liverpool takkan dapat dikejar City.

Gelar juara Liga Inggris ini mengakhiri penantian fans Liverpool sepanjang 30 tahun buat dapat merajai kasta paling atas sepak bola Inggris. Liverpool terakhir juara tahun 1990 saat masih belum memasuki era Premier League.

Secara keseluruhan Liverpool sudah 19 kali juara Liga Inggris. Mereka hanya kalah dari Manchester United (MU) yang telah 20 kali juara.

Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris membuat manajer Jurgen Klopp bahagia bukan main. Pria Jerman itu sampai kehabisan kata-kata untuk mengutarakan isi hatinya. Klopp kaget Liverpool sudah juara dengan tersisa 7 laga lagi.

Komentar
Ekspresi Klopp saat Liverpool menjuarai Premier League
"Saya tidak punya kata-kata. Itu tidak bisa dipercaya. Lebih dari yang pernah kupikirkan akan mungkin terjadi," ucap Klopp kepada Sky Sports.

"Menjadi juara dengan klub ini benar-benar luar biasa. Ini adalah prestasi luar biasa dari para pemain saya... dan sukacita murni untuk saya bisa melatih mereka."

Sukses Liverpool ini membuat klub yang bermarkas di Anfield tersebut menorehkan 2 rekor sekalian. Mereka menjadi tim paling cepat mengunci gelar juara dalam hal sisa pertandingan.

Rekor

Masih ada 7 laga tersisa, namun Liverpool telah juara. Rekor sebelumnya dipegang Manchester United (1907-1908 dan 2000-2001), Everton(1984-1985) dan Manchester City(2017-2018) dengan tersisa 5 pertandingan lagi.

Namun Liverpool juga jadi tim paling lama mengunci gelar juara dalam hal tanggal. Liverpool baru dipastikan juara 25 Juni 2020. Maklum saja kompetisi harus terhenti selama 3 bulan karena pandemi virus corona Covid-19.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.