Header Ads

Pelatih Timnas Indonesia Tidak Bisa Kembali Akibat Virus Corona Covid-19 Belum Mereda

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memantau pemain yang akan dibawa untuk pemusatan latihan jilid dua
Sportsartikel.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus memberikan perkembangan dirinya dan tim selama di Korea Selatan. lalu kapan dia kembali ke tanah air?

Shin Tae-yong bersama 3 asistennya, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Jae Hong-lee sudah pergi dari Indonesia pada 4 April 2020 buat kembali ke Korea Selatan. Asistennya yang lain, Gong Oh-kyun, yang pernah terpaksa tinggal sebab positif menderita virus corona serta mendapatkan hasil negatif saat dites ulang, menyusul keempat rekannya tersebut beberapa hari berselang

Setibanya di Korea Selatan, Shin Tae- yong wajib menempuh masa karantina di Bundang, Provinsi Gyeonggi sampai 18 April kemudian. Sehabis leluasa dari periode isolasi, pelatih berumur 51 tahun ini disebutkan dalam keadaan sehat.

"Pertemuan virtual antara staf pelatih Timnas Indonesia untuk menanyakan kabar dari masing-masing dan membahas rencana terdekat. Puji Tuhan semuanya dalam keadaan baik-baik saja," ucap Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia.

Dalam komunikasi jarak jauh itu, Shin Tae-yong beserta asistennya sepakat untuk merancang program latihan untuk Timnas Indonesia U-19. Dalam waktu dekat, Alfeandra Dewangga dkk akan kembali berlatih dengan bimbingan lewat video conference.

Kapan Shin Tae-yong kembali ke Indonesia?
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Masih belum ada jadwal pasti kapan Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia. Kata Nova, kondisi serba sulit seperti ini menyusahkan sang pelatih untuk menentukan waktu yang tepat.

Kepada Nova, Shin Tae-yong juga menceritakan bahwa kondisi di Korea Selatan makin membaik di tengah wabah virus corona. Satu di antara buktinya ialah dengan diputarnya kompetisi di Negeri Ginseng, K League 1.

"Dia menceritakan jika di Korea Selatan situasinya sudah sedikit membaik tidak seperti sebelumnya. Tetapi dia belum dapat yakinkan kapan kembali ke Indonesia, karena disini belum membaik," imbuh Nova.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.