Header Ads

Lionel Messi Curhat Mengenai Situasi Pandemi Corona Covid-19

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sportsartikel.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi merasa tidak aman dengan pandemi virus corona COVID-19 yang membuat situasi yang tidak menentu. Penyerang asal Argentina itu takut akan pertumbuhan sepak bola.

Merebahnya virus corona di Eropa membuat banyak kompetisi sepak bola lumpuh. Eredivisie dan Ligue 1 apalagi sampai sepakat menghentikan musim 2019-2020 secara dini karena adanya larangan pemerintah melanjutkan kompetisi.

Sebagian kompetisi besar Eropa lain, seperti La Liga dan Premier League, masih ada harapan. Dari informasi yang beredar, penyelenggara masih mengupayakan supaya kompetisi 2019/2020 dapat dilanjutkan kembali dalam waktu dekat.

Namun, tidak seperti Bundesliga yang sedang berlangsung, La Liga dan Premier League masih dinaungi ketidakpastian. Rencana digelarnya kembali musim 2019/2020 bisa dihentikan secara tiba-tiba andai kasus virus Corona di Spanyol dan Inggris meningkat secara masif.

Setelah berlatih di rumah selama berbulan-bulan, pemain sekarang mulai diperbolehkan menggunakan fasilitas klub. Tidak hanya itu mereka juga bisa mengikuti sesi latihan dengan mematuhi ketentuan social distancing yang berlaku.

Di Spanyol, klub hanya diperbolehkan melaksanakan latihan dalam bentuk kelompok kecil. Regulasi ini diterapkan untuk meminimalisir kontak fisik yang bisa membuat virus pindah dari satu tubuh ke lainnya.

Kembalinya sesi latihan ini memberikan sedikit harapan, paling tidak untuk industri sepak bola yang sedang mati suri. Kendati demikian, hal ini tidak mengurangi rasa khawatir dari seorang Lionel Messi.

"Tak pernah mudah rasanya hidup atau bekerja dengan begitu banyak ketidakpastian dan terutama dalam situasi spesial seperti virus corona ini. Kami semua ingin tahu kapan bisa berlatih dan bermain lagi," ucap Lionel Messi kepada Sport.

Tidak Terbayangkan
Striker Barcelona, Lionel Messi menggunakan masker di Pusat Latihan Barcelona
Situasi seperti ini tidak pernah terlintas dalam benak Messi. Dan penyerang asal Argentina itu juga percaya jika semua pesepakbola dari bermacam dunia memikirkan hal yang sama dengan dirinya.

"Saya tidak percaya siapapun bisa menebak hal seperti ini," tambah pria yang berasal dari akademi Barcelona bernama La Masia tersebut.

"Ada orang-orang yang berbicara soal pandemi ini, tapi tidak ada satupun yang bisa membayangkan apa yang terjadi atau dampak luar biasa terhadap seluruh dunia," pungkasnya.

Ya, pandemi virus Corona tidak hanya mengancam kesehatan warga dunia. Masalah ini juga mengganggu jalannya perekonomian termasuk sepak bola yang kerap melibatkan uang berjumlah besar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.