Header Ads

Jadwal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 Berubah Akibat Corona Covid-19

BWF geser jadwal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021
Sportsartikel.com - Pandemi virus Corona sudah membuat kalender olahraga berantakan, tidak cuma buat tahun ini. Ajang 2021 juga terpaksa mengalami perubahan.

Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF ) dan Federasi Bulu Tangkis Spanyol ( FESBA ) terpaksa mengganti agenda Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Jumat ( 1/5/2020 ). Turnamen yang awal mulanya diagendakan pada Agustus 2021 tersebut akan digeser jadi 29 November - 5 Desember 2021.

Lewat rilis resminya, BWF mengatakan sudah berdiskusi dengan Spanyol selaku tuan rumah kejuaraan bergengsi tersebut. BWF mengusulkan turnamen digeser ke akhir tahun supaya lebih maksimal dan sukses bagi pemain, komunitas Bulu Tangkis, dan pula fans.

Pengunduran agenda Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, itu tidak lepas dari efek penundaan Olimpiade serta Paralimpade 2020 karena pandemi Corona.

Olimpiade Tokyo 2020 dipastikan mundur setahun dan akan diselenggarakan pada 23 Juli sampai 8 Agustus. Ada juga Paralimpiade berlangsung pada 25 Agustus sampai 5 September. Mau tak mau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 wajib mundur supaya jadwalnya tidak bergesekan.

Agenda baru itu juga membuat para atlet betul-betul fokus pada 2021. Mereka bisa tampil maksimal di Olimpiade sekaligus Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Venue Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 tersebut merupakan kota kelahiran tunggal putri Spanyol, Carolina Marin. Presiden BWF, President Poul-Erik Høyer, pergantian agenda Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis ke akhir November demi kesuksesan turnamen.

"BWF dan Federasi Bulu Tangkis Spanyol percaya pergantian agenda turnamen akan berujung kesuksesan. Pergantian ini membuat olimpiade dan Kejuaraan Dunia dapat diselenggarakan dengan seimbang dan adil untuk seluruh orang," kata Hoyer.

Event Istimewa
BWF ( Badminton World Federation )
Presiden FESBA, David Cabello, juga berharap Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 akan menjadi event yang istimewa.

"Kami harap Kejuaraan Dunia di Huelva akan jadi acara istimewa untuk bulu tangkis Spanyol dan dunia," kata Cabello.

" Kami puas dengan pemindahan Kejuaraan Dunia ke akhir tahun yang membuat kami dapat menggelar turnamen sebaik mungkin," imbuh Cabello.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.