Header Ads

Gianluigi Donnarumma Disarankan Pindah ke Inggris Jika AC Milan Tak Bisa Bangkit

Gianluigi Donnarumma kiper andalan AC Milan
Sportsartikel.com - Gianluigi Donnarumma disarankan segera cabut dari AC Milan. Mantan legenda Italia, Gianluca Pagliuca menyarankannya menjajah Premier League.

Donnarumma telah mencatatkan 116 penampilan di Serie A bersama AC Milan. Dia pertama kali bermain di tim utama Rossoneri pada musim 2015-2016.

Tetapi sepanjang ini dia baru berhasil memenangkan satu trofi saja bersama Milan. Trofi tersebut merupakan trofi Supercoppa Italiana yang dia raih pada tahun 2016.

Milan masih kesulitan untuk bersaing masuk zona 4 besar apalagi meraih Scudetto. Bahkan mereka belum lama ini dilanda konflik internal.

Kontrak Gianluigi Donnarumma di AC Milan akan hangus pada tahun 2021. Seiring bakal berakhirnya kontraknya, ada sejumlah spekulasi yang mengaitkannya dengan beberapa klub Eropa lainnya seperti Chelsea dan juga Juventus.

Gianluca Pagliuca kemudian menyarankan pada Donnarumma supaya hengkang dari Milan saja. Dia memintanya sungguh-sungguh mempertimbangkan tawaran dari klub lain yang memiliki kans juara lebih besar.

"Dia sangat dekat dengan AC Milan, dia mau bertahan, tetapi dia harus berhati-hati. Akan perlu waktu bertahun-tahun sebelum mereka memenangkan sesuatu yang penting. Ada tim lain yang jelas di depan. Anda harus memikirkannya," ucapnya pada kepada TMW Radio.

"Jika tawaran besar tiba, saya akan memikirkannya, terutama jika itu datang dari Premier League. Bila saya adalah dirinya, saya akan berangkat ke Premier League," seru eks kiper Inter Milan ini.

Sudahi Serie A Saat ini Juga
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma
Kompetisi Serie A saat ini masih terhenti. Namun ada tanda-tanda kalau kompetisi itu masih dapat dilanjutkan.

Karena pemerintah Italia telah mengizinkan aktivitas berolahraga untuk kembali menggelar latihan walaupun dicoba secara bertahap. Gianluca Pagliuca kemudian berharap kompetisi Serie A sebaiknya tidak dilanjutkan saja, demi kebaikan bersama.

"Jika saya masih seorang pemain, saya merasa khawatir, namun tidak untuk saya, tetapi orang-orang yang saya cintai. Saya akan menangguhkan semuanya," katanya.

"Sekarang, ada lebih sedikit infeksi dan lebih banyak mungkin untuk melanjutkan. Namun aku akan mengesampingkan musim ini, tanpa membagikan gelar, dan mulai lagi pada bulan September," cetusnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.