Header Ads

Gareth Bale Jadi Incaran Newcastle United

Gareth Bale
Sportsartikel.com - Newcastle United dikabarkan Marca menjadikan Gareth Bale sebagai prioritas utama pada bursa transfer musim panas 2020. Newcastle berniat memboyong Bale, jika peralihan kepemilikan berjalan lancar.

Saat ini, pembelian saham Newcastle United masih terus berjalan. Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, akan segera membeli saham mayoritas The Magpies dari Mike Ashley.

Pangeran Mohammed bin Salman dikabarkan mengeluarkan dana 300 juta poundsterling ( Rp 5, 7 triliun ), demi menguasai 80 persen saham Newcastle United. Sebanyak 17 juta poundsterling ( Rp 326 miliyar ) telah diberikan kepada Mike Ashley sebagai tanda jadi.

Sedangkan itu, 10 persen saham yang lain akan jadi kepunyaan PCP Capital Partners, industri yang mengurusi seluruh proses jual beli Newcastle United. Ada juga 10 persen sisanya dikuasai Reuben bersaudara, David dan Simon.

Proses peralihan kepemilikan Newcastle United dari Mike Ashley ke Pangeran Salman dikabarkan bakal segera rampung. Saat ini, perpindahan kepemilikan tersebut hanya menunggu persetujuan dari otoritas Premier League.

Jika seluruh berjalan lancar, Newcastle United dengan kekuatan uang yang dimiliki Pangeran Salman ingin memboyong beberapa pesepak bola bintang. Satu nama yang berada di catatan paling atas pemain buruan Newcastle United adalah Gareth Bale.

Berpeluang Besar
Gareth Bale
Kans Newcastle United memperoleh tanda tangan winger Timnas Wales itu terbilang besar. Alasannya, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sering dikabarkan sudah tidak lagi memerlukan jasa Bale.

Meski begitu, manajemen The Magpies harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mengamankan jasa Gareth Bale. Tidak hanya mempunyai banderol yang mahal, pemain berumur 30 tahun itu meminta gaji yang lumayan besar.

Harga Dapat Turun

Real Madrid dikabarkan membuka harga 130 juta euro ( Rp 2,1 triliun ) untuk Gareth Bale. Meski begitu, nilai tersebut dapat menurun di tengah pandemi virus corona saat ini.

Ada juga gaji Bale menembus angka 17 juta euro ( Rp 274 miliyar ) per tahun. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga enggan memangkas gajinya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.