Header Ads

Bek Chelsea Tidak Setuju Jika Liga Inggris Musim Ini Dilanjutkan

Bek Tengah Chelsea, Antonio Rudiger
Sportsartikel.com - Bek Chelsea, Antonio Rudiger, mengaku kurang setuju apabila kompetisi Liga Inggris musim ini dilanjutkan, sebab pandemi virus corona Covid- 19 belum dapat dikendalikan.

Pemain asal Jerman ini enggan mempertaruhkan kesehatan serta keluarganya apabila terus ingin bermain sepak bola. Rudiger menilai butuh jaminan keamanan serta keselamatan terhadap para pemain dan pelatih.

Sampai 30 April 2020, ada 165 ribu permasalahan orang positif terinfeksi virus corona Covid-19. Sedangkan sebanyak 26 ribu lebih orang wafat dunia sebab virus tersebut.

Pada Jumat ( 1/5/2020 ), operator Liga Inggris serta segala perwakilan klub melaksanakan rapat buat mangulas rencana mengawali latihan serta melanjutkan kompetisi masa ini.

Mantan pemain AS Roma ini mempertanyakan secara moral apakah benar untuk melanjutkan kompetisi Liga Inggris 2019-2020 disaat angka kematian akibat Covid-19 masih bertambah di seluruh dunia.

"Jika kami terus bermain serta adanya bahaya, dan kita mengabaikannya ketika orang sekarat di mana-mana, di dunia, saya tidak tahu apakah itu cocok dengan hati nurani saya," jelas Rudiger kepada ZDF Jerman, seperti dilansir ESPN.

Adanya Bahaya
Antonio Rudiger saat membela Timnas Jerman
Dia ingin apabila kompetisi dilanjutkan kembali, maka mesti ada kepastian tidak ada bahaya lebih lanjut yang mengecam para pemain, pelatih, serta staf dari penyebaran Covid-19.

"Apabila semua fit dan menurut pihak berwenang oke memastikan tidak ada bahaya, maka kita mungkin bisa jadi memulai kembali," ucap pemain berumur 27 tahun.

Jangan Dilanjutkan

"Tetapi, bila ada bahaya ketika kompetisi mulai lagi dan semakin banyak orang yang terinfeksi, maka jangan dilanjutkan," papar eks pemain Stuttgart ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.