Header Ads

3 Pemain Klub Jerman FC Koln Positif Corona Covid-19

Bundesliga
Sportsartikel.com - Klub Bundesliga FC Koln mengumumkan 3 anggota klub positif Virus Corona, Jumat ( 1/5/2020 ) atau Sabtu waktu setempat. Tidak disebutkan nama pemain yang terjangkit.

Juara Jerman 2 kali itu mulai mengasah kebugaran sejak 6 April seperti beberapa klub Jerman yang lain. Mereka melaksanakan protokol kesehatan dengan membagi grup kecil serta mencermati kebersihan.

Tetapi, upaya tersebut tidak cukup untuk mencegah penyebaran Virus Corona."Kami menggelar tes Kamis ( 30/4/2020 ) kepada pelatih, pemain, serta staf. Terdapat 3 yang positif," tulis keterangan resmi klub.

"Mereka tidak menunjukkan gejala dan selanjutnya menjalani isolasi mandiri selama 2 pekan. Indentitas dari ketiganya kami rahasiakan demi privasi."

Kabar ini merupakan pukulan telak bagi Bundesliga yang berambisi kembali memulai kompetisi bulan ini. Semula mereka berniat kembali bertanding pada 9 Mei. Namun, rencana tersebut terpaksa ditunda karena pemerintah belum mengeluarkan izin.

Pemerintah Jerman menerapkan pembatasan wilayah sampai Agustus demi memutus penyebaran pandemi Virus Corona.

Tetap Berlatih
Logo Bundesliga
Meski begitu, pasukan Markus Gisdol berniat tetap berlatih. Kepala Gugus Tugas Corona Bundesliga Tim Meyer mendukung rencana tersebut.

"Kami senantiasa menjaga komunikasi dengan otoritas kesehatan dan ahli medis. Kami juga sudah meminimalisir resiko penularan secepat mungkin. Kami percaya dengan protokol ini untuk mendukung pemain menjalankan profesi serta melindungi mereka dari infeksi," ucapnya.

Lanjutkan Kompetisi

Jerman merupakan salah satu negara besar Eropa yang bertekad terus melanjutkan kompetisi. Inggris, Italia, dan Spanyol juga bersikap demikian.

Sementara Prancis dan Belanda memutuskan menghentikan liga sebagai upaya meredam penyebaran Covid-19.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.