Header Ads

Hansi Dipermanenkan Oleh Bayern Munchen Hingga 2023

Manager Bayern Munchen, Hansi Flick
Sportsartikel.com - Bayern Muenchen mengambil kebijakan penting di tengah pemberhentian kompetisi akibat pandemi virus Corona. Raksasa Jerman itu mengangkat Hansi Flick sebagai manajer permanen dengan kontrak hingga Juni 2023.

"Kami sangat senang dengan kinerja Hansi Flick," kata CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge dilansir dari situs resmi klub.

"Tim berkembang sangat baik di bawah arahannya dan bermain sepak bola hingga berkembang pesat, dan juga tercermin dari hasil pertandingan yang diraih," tambahnya.

Flick sebelumnya dalam posisi interim. Dia menggantikan Niko Kovac yang dipecat November 2019.

Di bawah komandonya, Bayern Munchen kembali ke jalur persaingan juara Bundesliga. Saat ini mereka berada di puncak klasemen dengan raihan 55 poin, unggul empat angka atas pesaing terdekat Borussia Dortmund.

"Hasil bersama Hansi berkembang. Saya dan Hansi tahu ke mana kami ingin mengembangkan tim ini," kata Direktur Teknik Bayern Munchen Hasan Salihamidzic.

"Sepak bola terus menghadapi tantangan besar dan kami percaya Hansi adalah sosok yang tepat untuk menjadi nakhoda saat ini."

Berkembang Pesat
Hansi Flick pelatih Bayern Munchen
Selain sukses di Bundesliga, Flick juga membantu Bayern Munchen bersinar di ajang lain. Dia membawa FC Hollywood mencapai semifinal Piala Jerman atau DFB Pokal. Flick juga membantu Robert Lewandowski dan kawan-kawan mencapai perempat final Liga Champions.

"Saya tak sabar untuk mengatasi tantangan di masa depan bersama jajaran staf dan para pemain. Bersama jajaran direksi kami telah menentukan tujuan di masa depan, saya yakin tim ini bisa meraih banyak hal bersama-sama," kata Flick.

Karier Flick

Sebelum menjadi manajer, Flick memperkuat Bayern Munchen pada periode 1985-1990. Dia membawa klub memenangkan empat edisi Bundesliga, satu gelar Piala Jerman, dan satu trofi Piala Super Jerman.

Mengawali karier kepelatihan bersama Victoria Bammental, Flick sempat menjadi asisten manajer di Red Bull Salzburg, tim nasional Jerman, direktur olahraga DFB, dan direktur pelaksana Hoffenheim sebelum kembali ke Bayern Munchen ketika diajak Kovac pada musim panas 2019.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.