Header Ads

Gantung Raket, Mathias Boe Batal Berlaga di Piala Thomas 2020

Mathias Boe
Sportsartikel.com - Pemain spesialis ganda putra Denmark, Mathias Boe, memutuskan mundur dari arena bulutangkis dunia. Boe sesungguhnya mau pensiun sehabis Piala Thomas 2020, tetapi kesimpulannya gantung raket lebih awal.

Mathias Boe menangku pensiun lebih awal dari rencana sebab mengalami kelelahan mental.

"Setelah pada Februari mengumumkan Piala Thomas ataupun Olimpiade bisa jadi hendak jadi turnamen terakhir, saya berpikir itu akan berikan motivasi kepada saya buat bermain 100 persen dalam beberapa bulan terakhir. Sayangnya, yang terjadi malah sebaliknya," kata Boe, seperti dikutip BWF, Kamis( 23/4/2020 ).

"Saya menyadari tidak berada di sana seutuhnya, baik saat latihan ataupun pertandingan. Pikiran saya tidak berada di tempat yang tepat. Secara mental, saya merasa sangat letih. Sejauh karier, saya menuntut diri sendiri buat melaksanakan segalanya buat jadi pemain bulutangkis yang terbaik. Tetapi, saya tidak bisa melakukannya belakangan ini. Makanya, ini waktunya menyudahi," imbuh dia.

Boe menegaskan karantina daerah yang diterapkan Denmark sebab pandemi virus corona bukan aspek faktor keputusannya buat pensiun.

"Saya membuat keputusan saat sebelum All England. Jadi, syukurlah karier saya bukan berakhir karena virus. Saya lega sebab itu menjadi cara aneh buat menyudahi karier," ucap Boe.

"Saya tidak mungkin memulai lagi setelah berbulan- bulan jauh dari tempat latihan. Saya tidak lagi partner yang lentur. Dan ketika mencapai usia saya, suatu istimewa wajib dicoba buat senantiasa bertahan. Saya bilang kepada pelatih saya Jakob Hoi serta partner saya Mads Conrad tentang keputusan saya lekas sehabis All England. Saya rasa mereka sedikit kaget, tetapi juga memahami keputusan saya," kata pemain berumur 39 tahun itu.

" Rasanya aneh harus berhenti. Saya terkadang memikirkan beberapa momen hebat serta merindukannya. Tetapi, saya lega semuanya telah berakhir," imbuh Mathias Boe.

Pemain Aktif Tertua
Mathias saat melakukan penahanan dari serangan lawan
Mathias Boe merupakan pemain tertua yang masih aktif di level elite. Dia jadi bagian tim nasional bulutangkis Denmark selama lebih dari 20 tahun.

Boe menorehkan debut internasional pada 1998. Sehabis berpasangan dengan pemain seperti Michael Jensen, Thomas Hovgaard serta Michael Lamp, Boe kesimpulannya menorehkan kesuksesan ketika berpartner dengan Carsten Mogensen. Pasangan tersebut dikenal atas kecerdikan serta skill mumpuni, dibanding permainan bertenaga.

Boe mencapai final pertama pada 2004 di Amerika Serikat Terbuka. Sejak itu, mereka mencatatkan bermacam torehan bergengsi, termasuk medali perak Olimpiade London 2012 serta medali emas Kejuaraan Dunia 2013. Boe juga berperan vital atas kesuksesan Denmark meraih Piala Thomas 2016.

Boe / Mogensen juga sering meraih trofi di kancah Superseries serta mengoleksi 2 gelar All England ( 2011, 2015 ), serta 3 final World Superseries Finals( 2010, 2011, 2012 ) secara beruntun. Pendamping itu itu berpisah pada Maret 2019, sehabis Boe diduetkan dengan Mads- Conrad Petersen.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.