Header Ads

Bosnich Menyebutkan Liverpool Pantas Jadi Juara Liga Inggris

Bosnich Menyebutkan Liverpool Pantas Jadi Juara Liga Inggris
Striker Liverpool Muhamed Salah saat merayakan kemenangan
Sportsartikel.com - Eks kiper Manchester United (MU), Mark Bosnich menyebut Liverpool pantas diberi gelar juara Liga Inggris meskipun kompetisi dihentikan. Saat ini, Liga Inggris musim 2019/20 sedang berhenti lantaran pandemi virus corona covid-19.

"Mereka harus diberi gelar juara. Mungkin ada aturan yang tidak membolehkan hal itu, tetapi agar adil saya kira mereka pantas diberikan gelar juara," kata Bosnich.

Liverpool sedang memuncaki klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-29. Pasukan Jurgen Klopp mengumpulkan 82 poin, unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Liga Inggris musim ini tinggal menyisakan kurang dari 10 partai lagi. Jelas, butuh keajaiban bagi Man City untuk menyalip The Reds.

Karena hal itu pula, Bosnich merasa Liverpool pantas juara. "Ayo jujur saja, mereka tidak akan tersalip," katanya.

Operator Liga Inggris saat ini masih belum memberi kejelasan terkait nasib kompetisi musim ini. Beberapa pihak pesimistis kompetisi akan berlanjut, namun pihak yang lain merasa kompetisi bisa berlanjut meski tanpa penonton.

Masalah Perebutan Tempat di Liga Champions
Striker Liverpool, Mohamed Salah berpelukan saat memenangkan pertandingan 
Bosnich mengatakan, masalah pada Liga Inggris sejatinya terletak pada persaingan memperebutkan tempat di Liga Champions dan zona degradasi. Pasalnya, persaingan di sektor itu cukup ketat.

"Ini soal perebutan tempat di Liga Champions dan zona degradasi. Itulah pertanyaan besar yang harus dijawab," katanya.

"Jika mereka menghentikan kompetisi dan mengangkat Liverpool sebagai juara, sisa tim lainnya di empat besar akan mengatakan, mereka ingin di zona Liga Champions," kata Bosnich mengakhiri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.