Header Ads

Aguero : Messi Pemain Timnas Argentina Yang Pertama Menderita

Lionel Messi belum pernah mendapatkan gelar untuk timnas argentina
Sportsartikel.com - Striker Manchester City Sergio Aguero membela bintang Barcelona Lionel Messi dari kritik yang melanda pemain berjuluk La Pulga tersebut terkait timnas Argentina.

Messi selalu mendapat kritik keras dari banyak pihak, termasuk media, sebab belum pernah memberikan prestasi buat La Albiceleste.

Sementara itu, pencapaian Messi di timnas berbeda jauh dengan di klub bersama Barcelona. Di Blaugrana, Messi mencapai seluruh trofi utama, mulai dari Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, sampai Piala Dunia Antarklub.

Akan tetapi, pemain 32 tahun itu belum sempat membawakan tim Tango ke podium pertama di turnamen besar seperti Copa America dan Piala Dunia.

Pencapaian terbaik Messi dengan timnas Argentina cuma runner-up Copa America 2007, 2015, serta 2016 dan Piala Dunia 2014. Sebab faktor-faktor itu Messi dianggap gagal bersama timnas Argentina.

Aguero Membela
Sergio Aguero
Tetapi Sergio Aguero membela rekan setimnya itu. Bagi Aguero, Messi adalah pemain pertama yang paling menderita saat Argentina hadapi kegagalan.

"Saya tidak paham mereka yang mengkritiknya di tim nasional," kata Aguero kepada TyC Sports dilansir dari sukanobar.

"Dia merupakan yang pertama menderita dan terus datang," ucap Aguero meningkatkan.

Kesempatan Messi bawa Argentina juara di Copa America 2020 juga kembali gagal setelah muncul pandemi virus corona. Copa America 2020 yang rencananya diselenggarakan di Argentina dan Kolombia ditunda sampai 2021 mendatang.

Pada kesempatan itu Aguero juga menampik rumor yang menyebutkan striker 31 tahun tersebut akan kembali ke Independiente saat kontraknya dengan Man City habis pada 2021 mendatang.

"Untuk saat ini saya tidak memikirkan apa yang harus saya lakukan. Dengan keadaan seperti saat ini, semua klub hadapi permasalahan. Sampai dengan tahun depan itu [ kontrak ] dapat diperpanjang sampai 2 ataupun lebih," ucap mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.