Header Ads

Terbukti Kualitas Jurgen Klopp Sejak Latih Melawan Jerman

Ekspresi Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp
Sportsartikel.com - Jurgen Klopp sudah mulai sukses dengan Liverpool. Musim lalu, dia membantu The Reds keluar sebagai juara Liga Champions.

Keberhasilan ini diraih setelah beberapa kegagalan yang diraihnya dengan Liverpool. Musim ini, harusnya dia juga memberi trofi juara Liga Inggris.

Namun karena wabah virus corona covid-19, gelar juara Liverpool masih menggantung. Padahal The Reds hanya membutuhkan dua kemenangan lagi.

Apapun hasilnya, kualitas Jurgen Klopp sebagai pelatih memang semakin matang di Liverpool. Kualitas ini sudah terlihat saat pria asal Jerman ini memulai karier bersama klub Bundesliga, Mainz.

Pelatih kiper Mainz, Stephan Kuhnert menceritakan bagaimana rasanya berada di samping Jurgen Klopp. Tak hanya itu, dia juga pernah main bareng Klopp selama 9 tahun.

Penuh Gairah
Pelatin Liverpool, Jurgen Klopp.
Kuhnert mengatakan bagaimana Klopp bekerja penuh gairah. Dia meyakini tak ada pelatih yang penuh gairah dan semangat seperti Jurgen Klopp.

"Saya dekat dengan Klopp karena pernah main dengannya. Tak ada yang bisa menandingi emosi dia, tapi saya selalu tatap mata dia," ujar Kuhnert.

"Bahkan orang dalam tim selalu siap, Anda tak akan dengar hal buruk soal dia. Klopp itu orang yang disukai, menangani orang itu penuh kekuatan terbesarnya."

Kuhnert pernah jalan-jalan dengan Klopp untuk menonton sebuah festival. Setelah bermotor ria selama berjam-jam, ternyata festival baru dimulai sepekan kemudian.

"Dia menghina saya sepanjang jalan pulang. Saya harus sabar karena pantas menerimanya," ujarnya, tersenyum.

30 Tahun

Kuhnert termasuk pelatih yang berdedikasi pada satu klub. Dia sudah berbakti 30 tahun di Mainz dan mengaku juga kagum dengan Thomas Tuchel, pelatih yang kini menangani PSG.

"Saya akrab dengan Tuchel, dia orang menyenangkan. Dari luar dia sepertinya galak, tapi ternyata dia bisa melucu juga," ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.