Header Ads

Manchester United Dapat Kabar Gembira Menjelang Derby vs Manchester City

Manchester City saat merayakan Gol yang di ciptakan oleh Sergio Aguero saat melawan Sheffield
Sportsartikel.com - Manchester United mendapat kabar gembira jelang derby melawan Manchester City akhir pekan ini. Klub tetangga berpotensi kehilangan gelandang andalan Kevin De Bruyne.

Gelandang Timnas Belgia itu mengalami cedera ketika memperkuat Manchester City menghadapi Aston Villa pada laga final Piala Liga Inggris, di Stadion Wembley, Minggu (1/3/2020) sore waktu setempat.

De Bruyne yang masuk ke lapangan pada menit ke-58 setelah menggantikan Ilkay Gundugan, diketahui cedera bahu.

Cedera itu membuat pemain berusia 28 tahun tersebut absen saat Manchester City bertemu Sheffield Wednesday, pada laga babak kelima Piala FA.

Meski tanpa Kevin De Bruyne, City berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Sheffield di Hillsborough Stadium, Rabu (4/3/2020). Gol tunggal City diciptakan oleh Sergio Aguero pada menit ke-53.

Bukan hanya pada laga Sheffield Wednesday, De Bruyne juga terancam tak bisa bermain ketika Manchester City menghadapi Manchester United di Old Trafford, Minggu (8/3/2020).

"Kevin De Bruyne cedera pada bahu dan tidak fit. Pada menit-menit akhir laga Piala Liga Inggris dia jatuh dalam posisi yang buruk dan punya masalah. Kami tidak tahu berapa lama dia absen, semoga tidak lama," Ungkap manajer Manchester City Pep Guardiola.

Cedera Kedua
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mengalami cedera pada bagian bahu
Bagi De Bruyne, ini adalah yang kedua kalinya mengalami cedera pada musim 2019-2020. Sebelumnya, dia juga mengalami cedera pergelangan kaki.

Akibat cedera tersebut, De Bruyne absen selama 16 hari dan melewatkan dua pertandingan. Pada musim ini, mantan gelandang Chelsea itu telah mencetak sembilan gol dan 20 assist dari 35 pertandingan di seluruh laga.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.