Header Ads

Alasan Barcelona Tertarik Dengan Penampilan Francisco Trincao

Francisco Trincao
Sportsartikel.com - Barcelona sepertinya sangat percaya dengan kemampuan Francisco Trincao. Karena itu, juara bertahan La Liga itu berani menggelontorkan uang yang cukup besar untuk pemain berusia 20 tahun itu.

Seperti yang diketahui, Barcelona mengamankan jasa Trincao dari Benfica pada bursa transfer musim dingin kemarin dengan mahar 31 juta euro. Namun, ia baru bisa bergabung dengan Lionel Messi dkk. pada bulan Juli nanti.

Tidak tanggung-tanggung, klub asuhan Quique Setien itu langsung mengikatnya dengan kontrak lima tahun. Bahkan mereka juga memasang klausul pelepasan dengan harga fantastis, yakni 500 juta euro.

Trincao memang dikenal sebagai salah satu pemain bertalenta dari Portugal. Namun sebenarnya, apa yang membuat Barcelona sangat kepincut dengannya?

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tahun 2018, Trincao rupanya sudah menarik perhatian Barcelona. Carvalho Santos selaku agen telah membenarkan itu.

"Setelah Piala Eropa U-19 2018, Trincao menjadi penyerang terbaik dan Portugal menang atas Italia. Saya bertemu dengan struktur teknis Barca," ujar Santos kepada Sport.

"Sejak saat itu, Barcelona mulai mengikutinya dari jarak dekat. Mereka menyaksikannya di setiap laga," lanjutnya.

Bersinar di Benfica
Francisco Trincao, mempunyai keterampilan menggiring bola yang sama dengan Ronaldo
Situasinya cenderung stagnan sampai kemudian Trincao bersinar bersama Benfica menjelang akhir tahun 2019. Setelah itu, tanpa berpikir panjang, Barcelona langsung mengamankan jasa sang pemain.

Dan ternyata, sudah ada banyak klub lain yang ikut mengantri demi mendapatkan Trincao. Namun Barcelona menunjukkan itikad kuatnya dan langsung mengalahkan semua pesaingnya dalam perburuan tersebut.

"Kemudian, di antara bulan Desember dan Januari musim ini, dia benar-benar Bersinar dan Barca memutuskan untuk segera merekrutnya. Mereka mengalahkan klub lain yang juga tertarik dengannya," pungkasnya.

Trincao sudah menjadi pemain utama Benfica di musim ini. Sampai sekarang, ia sudah mengantongi 30 kali penampilan di berbagai kompetisi dengan catatan tujuh gol dan sembilan assist.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.