Header Ads

6 Pembalap Dirugikan Akibat Pembatalan MotoGP Qatar 2020

Pembalap Ducati, Andrea Doviozioso usai berhasil memenangkan seri pembukaan MotoGP di Sirkuit Internasional Losail di Doha, Qatar
Sportsartikel.com - Harus kandas, semua pembalap menjalani balapan seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini, harus kandas.

Akibat virus Corona dan aturan ketat pemerintah Qatar mengenai pendatang yang masuk ke negara mereka, membuat lomba kelas MotoGP harus dibatalkan.

Walau begitu, lomba kelas Moto2 dan Moto3 masih bisa terus berlanjut. Karena semua tim dan pembalap kelas tersebut sudah tiba di Qatar sejak akhir pekan lalu untuk keperluan tes pramusim.

Pembatalan MotoGP Qatar tentu sangat mengecewakan. Namun tentu saja, isu kesehatan dan keselamatan semua pihak jadi pertimbangan utama.

Namun jika melihat rekam jejak beberapa pembalap di MotoGP Qatar, setidaknya ada enam sosok yang sangat dirugikan tidak bisa mengaspal di Losail.

Daftar 6 Pembalap yang dirugikan dengan Pembatalan MotoGP Qatar
Dua Pembalap Tim Petronas, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo
1. Andrea Dovizioso

Dipastikan sosok yang paling dirugikan dengan pembatalan MotoGP Qatar. Pasalnya dovizioso merupakan pemenang lomba di Sirkuit Losail pada dua edisi terakhir. Tentu seharusnya ia punya peluang untuk mengulang prestasi tersebut dan kembali memulai musim baru dengan kemenangan.

2. Maverick Vinales

Sosok paling kuat penantang Marc Marquez untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020. Karena selama tes pramusim, ia tampil sangat kompetitif. Pada tes pramusim di Losail, 22-24 Februari, Vinales bahkan jadi yang tercepat. Tentu ini sebuah indikasi bahwa dia juga berpeluang menang saat lomba. Sayang MotoGP Qatar harus ditunda.

3. Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo

Dua pembalap tim Petronas Yamaha SRT: Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo dipastikan juga dirugikan dengan pembatalan lomba di Losail. Karena Vinales, keduanya sangat kompetitif pada tes pramusim di Qatar. Jika catatan waktu terbaik tiga hari sesi tes Qatar digabungkan, Morbidelli finis kedua dan Quartararo ada di urutan ketiga.

4. Joan Mir dan Alex Rins

Selalu konsisten selama tes pramusim. Baik di Sirkuit Sepang, Malaysia maupun di Losail. Hebatnya duo Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir tidak hanya menunjukkan kecepatan pada lap tunggal, tapi juga untuk race pace. Jika tidak ada pembatalan, Mir dan Rins punya peluang besar untuk bersaing meraih kemenangan pada lomba di Losail.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.