Header Ads

Faktor Ini Bisa Membuatnya Bersaing di MotoGP 2020, Sebut Valentino Rossi

Valentino Rossi belum maksimal di tes MotoGP Qatar
Sportsartikel.com - Valentino Rossi mengatakan kunci dirinya bisa menang di MotoGP 2020 bersama Monster Energy Yamaha. Dia mengaku hanya butuh 0,2 atau 0,3 deik lebih cepat untuk bisa menang.

Yamaha sudah mengeluarkan motor terbaik YZR M1 di MotoGP 2020. Terbukti, Fabio Quartararo berhasil menjadi yang tercepat baik tes Sepang maupun Qatar.

Yamaha sebenarnya tidak menawarkan sesuatu yang baru termasuk versi teranyar alat holeshot atau lubang angin yang sudah dites sejak November tahun lalu. Mereka fokus di setelan mesin saja.

Pada hari Sabtu, Valentino Rossi bisa menyelesaikan 51 laps di sirkuit Losail. Dia menjadi yang tercepat ketujuh pada hari pertama tes MotoGP Qatar.

"Ini hari yang positif karena kami menegaskan apa yang kami lihat di Sepang. Hasil yang cukup bagus," ujar Valentino Rossi dikutip dari Motorsport.

Kunci Kemenangan
Valentino Rossi dan Marc Marquez saat melewati tikungan
Rossi mengaku harus menambah kecepatan motornya hingga 0,2 hingga 0,3 detik lebih cepat. Dia berharap itu bisa dikejar dalam satu lap balapan.

"Untuk mengejar kemenangan, saya butuh setidaknya 0,2 hingga 0,3 detik di hot lap, tapi juga saat akselerasi," Ungkapnya.

"Kita punya saingan seperti Maverick, rekan saya sendiri yang lebih cepat. Meski begitu saya sudah lebih cepat dibandingkan tahun lalu."

Fokus Perbaikan
Rossi juga mengatakan pengereman menjadi titik fokus yang harus dibenahinya. Dia puas dengan top speed motor meski kalah dengan kompetitor.

"Kami sudah lebih baik di top speed tapi gap dengan tim lain masih besar," ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.